photo panlogo.png
Home Berita PAN Wasekjen PAN: Hatta Cocok dengan Prabowo

JAKARTA- Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Herman Kadir menilai bahwa partai Gerindra cukup ideal untuk dijadikan mitra koalisi pada Pemilu 2014. Menurut Herman, duet Hatta Rajasa dan Prabowo Subianto sangat berpeluang menghasilkan kemenangan pada Pilpres 2014 mendatang.

“Saya pribadi Pak Hatta lebih cocok berpasangan dengan Pak Prabowo,” ujar Herman saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa 4 Februari 2014. Herman menambahkan PAN sebaiknya tidak terlalu ngotot untuk mencapreskan Hatta. PAN harus bersikap realistis dengan melihat hasil Pemilu Legislatif 2014. Apalagi dalam sejumlah survey, nama Hatta memang lebih dijagokan untuk posisi Cawapres.

“Kalau memang suara PAN lebih sedikit dari Gerindra, PAN harus realistis di posisi dua (Cawapres),” ungkapnya.  Herman juga mengatakan, sosok Prabowo dapat melengkapi sejumlah kekurangan Hatta Rajasa. Hal tersebut karena Prabowo merupakan tokoh militer yang berasal dari Jawa.

“Prabowo bisa mewakili figur Jawa, militer, nasionalis. Sedangkan Hatta bisa mewakili luar Jawa dan tokoh Islam,” tukasnya. Dia menambahkan, sulit dinaifkan sebagian besar masyarakat masih menginginkan capres militer. Menurutnya, dengan dilatarbelakangi kondisi stabilitas keamanan, Indonesia yang masih sering direcoki gerakan separatis.

Ketiadaan tokoh militer dalam unsur kepemimpinan nasional dikhawatirkan bisa semakin meningkatkan gerakan pengacau keamanan.“Kalau bukan militer siapa yang akan menangani. Saya khawatir kalau bukan militer yang memimpin, militer malah terlibat dalam hal itu (separatis),” tegasnya.

 

Sumber : Hatta Rajasa Official Website

 

 

Leave a Reply