photo panlogo.png
Home Activity Raih 1,5 juta download, Erdioo go internasional

Aplikasi lokal radio online Erdioo telah berhasil mendapatkan 1,5 juta download dari seluruh dunia, yang mana setengahnya dilakukan oleh pengguna ponsel pintar di Indonesia.

Pemilik Erdioo Iqbal Farabi mengatakan aplikasi lokal radio online tersebut sebenarnya bisa beroperasi di semua sistem operasi ponsel pintar, meliputi BlackBerry, Android, dan iOS.

“Namun, karena kami rajin menggeber BBM broadcast ditambah lagi dukungan yang besar dari BlackBerry, maka hampir semua download Erdioo dilakukan di BlackBerry,” ujarnya kepadamerdeka.com, Rabu (07/08).

Menurut dia, pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan Malaysia dan Filipina untuk menggelar layanan Erdioo di negara tersebut dan menyusul negara lainnya, meskipun saat ini sudah ada 80 stasiun radio internasional yang sudah bergabung dengan Erdioo.

Selain 80 stasiun radio internasional, Erdioo juga telah menggandeng 1.550 stasiun radio lokal yang bisa di download di Aplikasi Erdioo secara gratis.

Ketika disinggung mengenai pendapatan Erdioo, Iqbal enggan menyebutkan, tapi dia menuturkan pendapatan 100 persen dari iklan. Saat ini, sudah ada sejumlah iklan yang masuk, di antaranya Garuda, Telkom, Indosat, XL, Bank Mandiri, Hoka Hoka Bento, Berlian Entertainment, Plaza Toyota, dan lainnya.

Dalam menyediakan layanannya, Erdio di bawah bendera PT Benang Komunika Infotama dan PT Digital Jaya Solusi yang keduanya dimiliki oleh Iqbal Farabi.

Terkait mudik lebaran, Iqbal mengungkapkan Erdioo bisa menjadi teman perjalanan para pemudik untuk bisa menikmati stasiun radio kesayangannya di manapun dia berada asalkan ada koneksi internet.

Download Erdioo Apps : http://app.erdioo.com

Sumber - http://www.merdeka.com/teknologi/raih-15-juta-download-erdioo-go-internasional.html

Leave a Reply