photo panlogo.png
Home Berita PAN Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa diberi penghargaan Logistik Award

RMOL. Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa diberi penghargaan Logistik Award karena dinilai sebagai sosok berjasa bagi pengembangan industri sistem logistik nasional (sislognas). Penghargaan tersebut diberikan oleh Asosiasi Logistik Indonesia (ALI).

Ketua ALI, Zaldy Masita, mengatakan pihaknya memberikan penghargaan kepada Hatta, karena rekam jejaknya sebagai sosok yang merancang arah kebijakan industri logistik.

“Berkatnya, cetak biru Sislognas dikeluarkan,” ujar Zaldy saat acara penganugerahan di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (18/2)

Zaldy menambahkan, Hatta sebagai sosok pejabat negara yang senantiasa mendorong kemajuan pengusaha nasional. Seperti saat Hatta masih menjabat Menteri Perhubungan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu telah menerbitkan UU tentang Pelayaran.

Usai mendapat penghargaan, Hatta mengakui jika pengharagaan ini dipersembahkannya untuk teman-teman yang berdedikasi memajukan logistik di Indonesia. Tapi, Hatta mengakui masih adanya kelemahan dan kekurangan dalam pelaksanaan Sislognas. Terutama, katanya, ada permasalahan pada sinergi antar instansi.

“2015 itu ada ASEAN community. Yang menjadi krusial adalah konektifitas dan infrastruktur yang bisa menopang sistem logistik nasional kita. Kita harus yakin Indonesia mampu menjadi production base. Sislognas bermuara pada makin tingginya daya saing bangsa di tingkat global,” tegas Hatta.

 

Sumber : Rakyat Merdeka Online (RMOL)

 

 

Leave a Reply