photo panlogo.png
Home Uncategorized Keren, Rumah Zakat Luncurkan Aplikasi Berzakat Blackberry

Keren, Rumah Zakat Luncurkan Aplikasi Berzakat Blackberry

 

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN – Demi memudahkan masyarakat dalam berzakat, Rumah Zakat meluncurkan aplikasi zakat menggunakan lewat Blackberry. Peluncuran aplikasi itu dilakukan di pusat perbelanjaan Lotte Mart, Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (8/8).

Aplikasi ini selain bisa untuk berzakat juga memiliki fitur lainnya seperti kalkulator zakat, program rumah zakat dan rekening zakat.

CEQ Rumah Zakat, Nur Efendi, mengatakan, sesuai dengan slogan Rumah Zakat yang menjadikan berzakat sebagai gaya hidup maka aplikasi berbasis Blackberri ini  memang dibuat identik dengan gaya dan gaul. Pekan depan, imbuhnya, menyusul peluncuran aplikasi serupa untuk android dan iphone.

Selain karena gaya dan gaul, Blackberry dipilih  karena menurut Efendi  penggunanya di Indonesia sudah mencapai 10 juta pengguna. “Kalau dari 10 juta setengahnya menyumbang Rp 50 ribu sudah miliaran hasilnya,” kata nya.

Aplikasi zakat dengan sebutan Z-Mobile ini dibuat oleh PT Dhital Jaya Solusi. Lewat Z-Mobile para donatur dan penzakat dapat mendonasikan uangnya dengan praktik ke Rumah Zakat lewat pirantinya.

Komisaris PT Dhital Jaya Solusi, Iqbal Farabi, mengatakan, dengan adanya aplikasi ini diharapkan masyarakat jadi lebih mudah untuk membayar Zakat Infaq Sadaqah (ZIS). “Masyarakat bisa langsung mengunduh di appworld Blackbery dan langsung menggunakannya,” ujarnya.

berita terkait : Keren, Rumah Zakat Luncurkan Aplikasi Berzakat Blackberry

 

Leave a Reply