photo panlogo.png
Home Berita PAN Ibu Ani dan Hatta Rajasa Beli Baju untuk Cucu di Batik Center...

Pekalongan, – Rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono datang ke International Batik Center (IBC) di Pekalongan, Jawa Tengah. Ibu Ani Yudhoyono dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa pun menyempatkan diri membeli baju batik spesial untuk cucu tercinta.

Kios batik yang mendapat kehormatan dikunjungi SBY dan rombongannya adalah Toko Batik HB, Rabu (5/2/2014).

Saat berkeliling di kawasan IBC, tiba-tiba Ibu Ani tertarik melihat isi toko ini. Dua buah baju batik warna kuning dan hijau ukuran kecil tampak dipegang oleh Ibu Ani.

Hatta Rajasa yang ada di toko sebelah pun dipanggil SBY. “Ingat cucu, tanggung jawab Pak Hatta buat cucu,” canda SBY kepada Hatta. Yang dipanggil pun langsung ikut melihat-lihat baju bersama Ibu Ani.

Cukup lama Ibu Ani di toko ini. Tidak diketahui berapa potong baju batik yang dibeli Ibu Ani dari toko ini.

“Selere kakeknya sama, kompetisi selera dua kakek,” canda Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang ikut menemani.

Hatta Rajasa yang ditanyai terpisah mengaku membeli satu baju batik warna biru untuk sang cucu. Namun dia tidak tahu berapa banyak yang dibeli besannya itu.

Kedatangan SBY ke tempat ini disambut heboh oleh penjual. Mereka berebutan foto dan ingin bisa bersalaman dengan SBY dan Ibu Ani.

Saat menyapa sejumlah ibu-ibu yang sedang asyik membuat batik tulis, SBY mendapat penjelasan jika banyak pekerja yang rumahnya terendam banjir. Namun kondisi itu tidak menyurutkan semangat mereka dalam membuat batik terbaik.

“Bagus yang ibu-ibu, semoga berkembang. Salam buat keluarga,” ucap SBY.

 

Sumber : detik.com

Leave a Reply