photo panlogo.png
Home Berita PAN Hatta: Mahasiswa Bisa Menjadi Pengusaha

TANGERANG- Lulusan perguruan tidak selamanya harus jadi pegawai. Hal itu diutarakan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dalam acara Musyawarah Nasional dan Bussiness Gathering Himpunan Pengusaha Alumni Institut Tekonologi Sepuluh November (HIPA ITS), di Tangerang, Banten, Sabtu 15 Februari 2014.
Menurut Hatta, ada peluang lain dan sangat luas dengan cara memasuki dunia bisnis. Lulusan perguruan tinggi dapat menjadi wirausaha atau entrepreneur.
Untuk dapat melahirkan wirausaha dari perguruan tinggi perlu diciptakan lingkungan yang mendukung. Dalam ekosistem itu berlangsung proses pemberian “life skill” melalui pengajaran di kampus. Keberadaan lingkungan yang mendukung penciptaan wirausaha tersebut merupkan solusi dari persoalan kesenjangan antara perguruan tinggi dengan dunia kerja.
Saat ini wirausaha di Indonesia dikenal konservatif dan takut gagal. Proses pendidikan dan pelatihan masih tertinggal. Kunci untuk memperbaiki semua itu adalah peranan perguruan tinggi yang memberikan percepatan perubahan paradigma dan menciptakan wirausaha andal.
“Indonesia yang saat ini sudah masuk G20 akan menjadi masyarakat berpenghasilan tinggi bila kelas menengah memiliki daya saing atau memiliki pendidikan memadai sehingga mampu berinovasi dan kreatif,” terang Hatta.

- See more at: http://hatta-rajasa.info/read/2663/hatta-mahasiswa-bisa-menjadi-pengusaha#sthash.9ULs3bRf.dpuf

Leave a Reply