photo panlogo.png
Home Berita PAN Hatta ‘Kuliahi’ Ribuan Mahasiswa Unhas Soal Ekonomi Digital

Pada Jumat (3/1/2014) di kampus Universitas Hasanuddin, Menko Perekonomian Hatta Rajasa menjadi salah satu pembicara dalam dialog kebangsaan bertajuk ‘Perspektif Ekonomi Digital dan Hegemoni Politik dalam Era ASEAN Community 2015′ .

Menurut Beliau (Hatta), saat ini bangsa Indonesia memiliki beberapa pekerjaan rumah yang harus segera dibereskan, yakni persoalan integritas sumber daya manusia, logistik nasional, sumber daya energi, kemandirian pangan, dan pengelolaan sumber daya alam bangsa Indonesia. Dalam ASEAN Community, terdiri dari pilar-pilar utama, yakni ekonomi, keamanan dan sosial-budaya.

Dan dalam pidatonya Beliau (Hatta) berkata “Indonesia satu-satunya negara ASEAN yang menjadi anggota negara G20. Bangsa kita harus mempersiapkan diri menghadapi tantangan-tantangan apakah menjadi produsen base atau sekadar market place. Kita harus melihat peluangnya, kita harus jadi pemain utama, inovasi adalah pilar utama membangkitkan daya saing Sumber Daya Manusia dan Ilmu Pengetahuan Teknologi menghadapi tantangan-tantangan”.

Leave a Reply