photo panlogo.png
Home Berita PAN Hatta Ingin Perdagangan RI-Rusia Tembus Rp 50 Triliun di 2015

Jakarta -Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengungkapkan total perdagangan Indonesia-Rusia telah mencapai US$ 3,34 miliar (sekitar Rp 33,4 triliun) di 2013. Targetnya bisa menembus US$ 5 miliar atau sekitar Rp 50 triliun di 2015.

Hal ini disampaikan oleh Hatta di Sidang komisi bidang ekonomi antara Pemerintah Rusia dan Indonesia digelar di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/2/2014)

Delegasi Indonesia dipimpin oleh Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dan delegasi Rusia dipimpin oleh Deputi Perdana Menteri Rusia Dmitry O. Rogozin.

“Masih ada waktu mengejar US$ 5 miliar di 2015. Kami sepakat volume perdagangan ditingkatkan. Maka kita harus kerja keras tingkatkan perdagangan kedua negara,” kata Hatta di depan delegasi Indonesia dan Rusia di Jakarta, Selasa (25/2/2014).

Selain berbicara terkait perdagangan kedua negara, Hatta juga menjelaskan kebijakan pemerintah terkait kemudahan investasi di Indonesia.

“Indonesia sedang tingkatkan iklim investasi. Ada paket-paket yang diberikan. Ada tax allowance, tax holiday dan kemudahan-kemudahan lain,” sebutnya.

Kerjasama bidang ekonomi ke-2 negara nantinya akan lebih difokuskan pada sektor infrastruktur dan sektor riil. “Investasi bisa ditingkatkan di infrastruktur dan sektor riil,” terangnya.

 

Sumber : Detik.com

 

 

Leave a Reply