photo panlogo.png
Home Berita PAN Hatta Blusukan ke Kampung Nelayan

SEMARANG- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa didampingi  Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan melihat secara langsung kondisi para nelayan di Tambak Lorok, Semarang Utara, Jawa Tengah, Senin 27 Januari 2014. Sambil berdialog dengan para nelayan, Hatta juga membagikan paket sembako.
Setelah melihat kondisi nelayan tepi pantai Tambak Lorok, Hatta mengatakan bahwa akibat cuaca ekstrim, para nelayan tidak bisa melaut. “Kunjungan ini dilakukan agar tidak hanya mendengarkan laporan, tetapi untuk mendapatkan fakta langsung di lapangan,” kata kata kakek satu cucu ini. Hatta langsung turun, melihat langsung kondisi para nelayan (atau istilahnya blusukan), karena ingin melihat langsung apa yang dikeluhkan dan solusi apa yang harus dilakukan untuk membantu mereka.
Tidak hanya di Kota Semarang, Hatta juga akan mengunjungi sejumlah daerah dengan karakteristik sama, yakni daerah pesisir.
“Tidak hanya Kota Semarang, tetapi daerah lain seperti Banten, Yogyakarta dan Jawa Timur yang merupakan daerah nelayan,” kata Hatta. Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini juga menegaskan bahwa dari hasil kunjungan ke sejumlah daerah pesisir tersebut, rencananya akan dijadikan bahan rapat untuk koordinasi dengan kementerian terkait.(FA)

- See more at: http://hatta-rajasa.info/read/2608/hatta-blusukan-ke-kampung-nelayan#sthash.wuA7zG3T.dpuf

Leave a Reply