photo panlogo.png
Home Politik Hasil Quick Count Pemilu 2014

Quick Count Cyrus – CSIS hingga kamis 10 April 15:00 WIB telah hampir mencapai 100 persen, tepatnya telah mencapai sekitar 99 persen. Perubahan posisi tidak tampak dari hasil Quick Count pada Rabu malam (9 April 2014 22:00 WIB).

 
Hingga saat ini PDIP masih nyaman memimpin perolehan hasil Quick Count dengan penurunan 0,1 persen dari sebelumnya di angka 18,9 persen suara, kemudian disusul oleh Partai Golkar diposisi kedua dengan raihan yang sama seperti sebelumnya di angka 14,3 persen. Di tempat ketiga masih ditempati Partai Gerindra dengan angka yang tidak berubah di 11,8 persen.

 
Di luar tiga besar, Partai Demokrat masih berada di peringkat empat dengan perolehan 9,7 persen (naik 0,1 persen dari sebelumnya), unggul atas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berada di posisi lima dengan angka 9,2 persen. Diposisi enam hingga sepuluh secara berurutan diraih oleh PAN dengan 7,5 persen, PKS dan Nasdem yang sama-sama mendapatkan 6,9 persen suara, disusul PPP dengan 6,6 persen suara dan Partai Hanura dengan 5,5 persen.

 
Sementara hasil kurang maksimal didapatkan oleh Partai Bulan Bintang (PBB) dan PKPI yang hanya memperoleh kurang dari 2 persen suara. Hasil Quick Count ini sepertinya tidak akan berubah banyak, mengingat sample data yang masuk sudah mendekati 100 persen. Untuk hasil resmi perolehan suara yang resmi akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setelah proses penghitungan suara selesai.

 

Sumber : okejoss.com

 

 

Leave a Reply