photo panlogo.png
Home Berita PAN Aksi Nyata HR Fans Jepara Bantu Korban Banjir

JEPARA– Banjir hingga hari ini, Senin, 27 Januari 2014, masih menggenangi puluhan desa di Kabupaten Jepara dan Kudus, Jawa Tengah. Skala kerusakan di dua daerah tersebut dapat dikatakan cukup parah, tidak hanya bangunan rusak, melainkan tanah longsor yang mengakibatkan korban jiwa. Merespon gejala sosial tersebut, komunitas pendukung Capres Hatta Rajasa, yang menamakan diri Hatta Rajasa Fans Community (HR Fans) Cabang Jepara melakukan aksi peduli korban bandir dengan membagikan 800 paket alat kebersihan dan makanan.
Sebagaimana dituturkan Enny Sundari, Koordinator HRFC Jepara, pihaknya merasa terpanggil untuk melakukan aksi nyata dengan membantu korban banjir di lingkungannya. Aksi peduli difokuskan di dua kecamatan yang terdampak cukup parah, yaitu Kecamatan Welahan dan Kalinyamatan. Pantauan www.hatta-rajasa.info, sekitar 20 relawan HRFC membagikan paket berisi sabun cuci hingga makanan dari rumah ke rumah. Mereka mengenakan kemeja biru HRFC, sementara beberapa lainnya memakai t-shirt bergambar Ketua Umum PAN itu. “Ini tidak seberapa nilainya, tetapi yang terpenting adalah aksi nyata dan kepedulian sesama”, tutur Enny.
Warga korban banjir terlihat senang menerima datangnya para relawan HRFC yang rata-rata terdiri dari anak muda. Salah satu relawan, Syamsul Hilal, mengaku, ia sangat senang bisa ikut terlibat dalam aksi sosial HRFC, karena bisa membantu para korban banjir. Sementara Karsono, korban banjir, mengaku senang dengan bantuan HRFC karena ia bisa membersihkan sisa-sisa sampah banjir di rumahnya. Rencananya aksi peduli korban banjir HRFC Jepara akan dilakukan selama 4 hari sejak hari ini.

See more at: http://hatta-rajasa.info/read/2612/aksi-nyata-hr-fans-jepara-bantu-korban-banjir#sthash.chEgHH0v.dpuf

Leave a Reply